Thursday, January 4, 2018

Arduino 1 : Pengenalan



Apa itu Arduino ?
Arduino adalah platform elektronika yang berbasis pada software dan hardware yang mudah untuk digunakan. arduino dapat membaca masukan seperti sensor suara, cahaya, button, dan sensor sensor lain nya yang kemudian diolah didalam arduino untuk mengeksekusi keluaran. semua dilakukan dengan langkah yang mudah.

arduino banyak digunakan dalam projek projek skala sederhana seperti hobi, maupun skala profesional untuk pekerjaan, bahkan sering digunakan oleh para mahasiswa sebagai pendukung tugas akhir mereka.

untuk menjalankan arduino tidak perlu dibutuhkan skill mumpuni dalam bidang elektronika dan program, selama kamu tekun mengikuti pembelajaran dari awal dalam blog ini maupun di blog lain maka hal ini akan terasa lebih mudah, itulah salah satu kelebihan dari arduino.

sebelum ke tahap penggunaan arduino dalam berbagai hal, maka alangkah lebih baiknya memahami prinsip - prinsip dasar kelistrikan dan elektronika. mengapa hal ini penting ?, karena jika kita memahami prinsip dasarnya setidaknya meminimalisir kesalah kesalahan dimasa yang akan datang, apalagi ini kita bermain dengan dunia listrik, yahh walaupun listrik yang gak gede gede amet tapi tetap lumayan lah...hehe. tapi tenang saja, semua kebutuhan awal tersebut akan terpenuhi satu persatu dengan artikel artikel yang akan disuguhkan didalam group ini.

demikian, selamat mengikuti tutorial ini dengan cara selalu pantai dan ikutin setiap artikelnya ya. bagi yang udah master mohon masukan - masukannya. pasti bakalan sangat berarti demi perbaikan perbaikan kedepan yang lebih baik.


Fico Far


No comments:

Post a Comment